Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CERPEN - MENGAIS KARAKTER DARI BUMI MAHALONA

Mengais Karakter dari Bumi Mahalona




    Ditengah hiruk pikuk kehidupan persekolahan di kota-kota besar, jauh di ujung timur Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya ratusan kilometer dari ibukota kabupaten Luwu Timur, sungguh suatu hal yang mengejutkan dari sinar mata tajam anak-anak Kami generasi penerus harapan bangsa dimasa yang akan datang.

    Dari sorotan mata mereka terpancar harapan besar seraya genggaman cita-cita Mereka seolah ingin menunjukkan bahwa mereka adalah Pelajar Desa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kebiasaan-kebiasaan positif mulai dari meninggalkan rumah hingga sampai kembali ke rumah telah ditunjukkkan oleh anak-anak negeri di sekolah Kami.

    Doa orang tua yang mengalir pada diri anak-anak serta support yang begitu besar terhadap sekolah menjadi berkah dan karunia yang Allah turunkan buat sekolah. Kebiasaan cinta lingkungan, bertutur kata santun, menaruh rasa hormat terhadap sesama siswa dan semua guru beserta staf adalah suatu kearifan lokal yang perlu dilestarikan. Kedisiplinan yang tinggi, ketaatan beribadah serta kesungguhan untuk berinovasi adalah modal besar yang Engkau tunjukkan kepada Kami untuk meraih sukses yang gemilang dimasa yang akan datang. 

     Capaian prestasi akademik dan non akademik yang telah anak-anak torehkan selama ini menjadi kado istimewa yang tidak akan pernah terlupakan. Teruslah menjadi pelopor karakter pelajar yang terpelajar dan terus menjadi pelita yang tidak akan pernah padam untuk menjadi bagian dari kapal besar pendidikan di Indonesia.