Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Amanat Pembina Upacara di Sekolah tentang HUT RI Ke-78

Upacara Bendera

Bismillahirahmanirrahim... 
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Bapak/Ibu Guru yang Kami hormati, Anak-anakku sekalian yang saya banggakan.
    Pertama-tama marilah senantiasa Kita mengucapkan rasa syukur Kehadirat Allah Subhanawata'ala. Atas segala nikmat dan Karuniah yang telah diberikan kepada Kita semua sehingga Kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab Kita masing-masing. 
Anak-anakku sekalian yang saya banggakan, 
    Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan hari Kemerdekaan. Telah kita ketahui Bersama bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan ini bukanlah suatu hadiah melainkan penuh perjuangan oleh para Pahlawan yang telah mendahului Kita. Mereka rela mengorbankan jiwa raganya untuk meraih Kemerdekaan ini dari tangan Penjajah. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus harapan Bangsa, bagaimana Anak-anak sekalian mengisi Kemerdekaan ini sebaik-baiknya. Apa yang harus Anda lakukan sebagai seorang pelajar? 
1. Kalian harus mengisi Kemerdekaan ini dengan giat belajar, disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai seorang pelajar. 
2. Selain itu Kalian juga harus menumbuhkan nilai - nilai Nasionalisme yang tinggi, mengamalkan Pancasila dan Ajaran Agama serta menumbuhkan karakter positif baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Kalian adalah pemegang estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang. Jadi gunakan peluang dan kesempatan untuk sebaik-baiknya sehingga kalian bisa berprestasi. 
3. Kami dan orangtua akan selalu mendukung hal positif yang Anda lakukan serta mendorong yang Anak-anak sekalian bisa menjadi kebanggaan orang tua. 
 Demikian amanat pagi ini, Terimakasih atas perhatian Anak-anak sekalian. 

Billahi Taufik Walhidayah. 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...