Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMANAT PEMBINA UPACARA PERTAMA SEKOLAH

Upacara
Upacara Bendera
 

Bismillahirahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Bapak/Ibu wakil kepala sekolah yang kami hormati.

Bapak/Ibu Dewan guru beserta staf pegawai yang kami hormati.

Anak - anakku sekalian generasi penerus harapan bangsa yang saya banggakan.

        Pertama-tama tentunya sebagai ummat yang beragama seyogyanya kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. atas segala karunia dan limpahan hidayah-Nya sehingga pada pagi yang cerah ini, Alhamdulillah kita semua dalam kondisi sehat walafiat dan bisa berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan rutinitas dan menjalankan tugas  serta tanggung jawab kita masing - masing, baik hubungannya terhadap sesama maupun terhadap sang pencipta Allah SWT.

        Pada hari ini dihadapan saya ada pemandangan yang berbeda dihari pertma kita melaksanakan upacara bendera, wajah - wajah baru penuh semangat dan terpancar harapan untuk meraih sukses dari aura anak - anak sekalian, karenanya saya ucapkan selamat datang peserta didik baru di sekolah tercinta ini dan semoga Anda bisa meraih prestasi yang gemilang dengan menimba ilmu di sekolah ini.

Aamin ...

      Anak - anakku sekalian mengawali pekan pertama masuk sekolah ini, hal yang paling penting untuk anak - anakku sekalian perhatikan adalah bagaimana menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar serta pandai memanfaatkan waktu dengan sebaik - baiknya agar setiap waktu itu terlewatkan dengan hal - hal dan aktifitas yang positif.

     Kalian harus pandai mengatur waktu, kapan saatnya belajar dan mengerjakan tugas -tugas yang diberikan serta membantu orangtua di rumah. Hal sederhana yang harus kalian lakukan yaitu menyusun jadwal belajar di rumah secara mandiri, menata pola hidup serta senantiasa melaksanakan pengamalan Ajaran Agama.

       Pembiasaan - pembiasaan yang dapat kalian lakukan mulai dari disiplin terhadap tata tertib sekolah, Kalian hadir dan pulang meninggalkan sekolah dengan tepat waktu, mematuhi semua tata tertib sekolah baik yang mengatur tata krama maupun ketentuan pakaian dan atribut sekolah. 

Pembiasaaan berikutnya adalah senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta melaksanakan tugas piket kebersihan pada masing - masing kelas. Ini harus selalu kita pertahankan karena saat ini sekolah kita dipersiapkan untuk model Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata.

        Akhirnya anak - anakku sekalian, kiranya tetap semangat belajar dan optimis meraih cita -cita yang pada akhirnya kalian dapat menjadi kebanggaan orangtua serta bapak dan ibu guru di sekolah.

       Demikian amanat pada pagi ini, semoga bisa diaplikasikan dalam keseharian anak-anakku sekalian.

Terimakasih, 

Billahi Taufik Walhidayah.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh