Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMANAT PEMBINA UPACARA - "Menumbuhkan Sikap Disiplin"


 


Bismillahirahmanirahim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan samalam sejahtera bagi kita semua.

Bapak/ibu dewan guru beserta staf pegawai yang kami hormati anak-anakku sekalian yang saya cintai dan banggakan sudah sepatutnya kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. atas segala nikmat dan karunia yang diberikan kepada kita semua yang hadir ditempat ini. Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat walafiat. Aamiin....

Anak-anakku sekalian yang saya banggakan, pada amanat pagi ini saya ingin menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian bersama.

Pertama kita berikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anakku yang telah melaksanakan tanggungjawab dengan sangat baik sebagai pelaksana upacara dan tentunya ini bisa menjadi contoh positif bagi pelaksana berikutnya.

Upacara bendera yang saat ini kita lakukan adalah salah satu bentuk upaya menumbuhkan sikap disiplin, semua penuh keteraturan baik pelaksana maupun peserta upacaranya sehingga dapat berlangsung dengan hikmat.

Berikutnya yang paling penting untuk anak-anakku sekalian perhatikan dalam menumbuhkan sikap disiplin disekolah kita ini yaitu mematuhi semua peraturan-peraturan yang tertuang dalam tata tertib sekolah, mengikuti seluruh proses pembelajaran secara optimal, mengerjakan tugas-tugas disekolah maupun tugas di rumah yang diberikan oleh bapak/ibu guru, serta kalian juga harus membiasakan disiplin terhadap manajemen waktu.

Anak-anakku sekalian, perlu juga kalian ketahui bahwa dalam menumbuhkan sikap disiplin diperlukan upaya yang sungguh-sungguh diawali dengan pembiasaan-pembiasaan positif secara berkesinambungan, secara sabar sedikit demi sedikit sehingga nantinya akan menjadi karakter yang baik dan sikap disiplin.

Jadi anak-anak sekalian untuk meraih sukses kuncinya adalah disiplin. Mulailah dari sekarang, berbuatlah dan berbuatlah InsyaAllah kalian juga akan mendapatkan hasil dari usaha yang anda lakukan.

Demikian amanat upacara pagi ini, sekian dan terima kasih.

Billahi Taufik Walhidayah

Assalamualaikum Wr. Wb