Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMANAT PEMBINA - " Pentingnya Sikap Positif Menyikapi Perkembangan Teknologi "

Upacara Bendera


Bismillahirahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah.

Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru beserta Staf Tata Usaha.

Anak - anakku sekalian generasi emas yang saya banggakan.

        Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala perkenan dan izin-Nya jualah sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan upacara bendera yang sebagaimana kita laksankan setiap hari senin.

        Salam dan doa terhadap pendahulu kita yang telah meletakkan pendidikan sebagai modal utama bagi kemajuan bangsa.

        Anak-anakku sekalian yang saya banggakan, perkembangan teknologi yang begitu pesat. hingga menyentuh hampir semua elemen tidak terkecuali pada kaum pelajar seperti kalian. karenanya perkembangan teknologi tersebut hendaknya disikapi secara bijak dan cermat. Ibarat pisau bermata dua maka teknologi itu dapat menjadi sesuatu yang bernilai positif namun disisi lain juga bisa berdampak negatif tergantung bagaimana kita menyikapinya.

        Anak-anakku sekalian yang saya cintai dan banggakan, melalui ini saya berpesan manfaatkanlah teknologi sebagai media dan sarana Anda untuk belajar dan menemukan hal-hal baru yang positif dan mendukung kegiatan belajar Anda, jadikanlah sebagai tempat menimbah ilmu yang bisa menunjang dan mendukung Anda untuk mencari refleksi dan bahan belajar terkait mata pelajaran yang Anda pelajari di sekolah.

        Melalui teknologi Anda juga bisa berdiskusi membahas materi pelajaran bersama teman selepas pulang sekolah secara tidak terbatas, sehingga tugas-tugas yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru dapat diselesaikan dengan baik. Disisi lain kemajuan teknologi dapat berdampak negatif apabila Anak-anakku sekalian tidak menyikapinya secara bijak, jadi dalam hal ini diperlukan sikap dan karakter pelajar pancasila yang berbudi pekerti luhur berlandaskan nilai-nilai agama sehingga Anak-anakku sekalian dapat menyaring secara selektif terhadap seluruh informasi yang masuk. Tentunya informasi-informasi positif yang Anak-anakku sekalian jadikan referensi untuk meningkatkan kompetensi pada akhirnya kalian mampu untuk bersaing secara kompetitif menghadapi era globalisasi.

        Kemajuan teknologi tidak bisa kita hindari namun bagaimana kita menyikapinya sehingga menjadi nilai positif dan bermanfaat buat diri kita. Jadilah Anak yang cerdas dan terampil dalam memanfaatkan teknologi, InsyaAllah Kalian akan menjadi generasi cerdasdan kelak bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

        Demikian amanat pagi ini, semoga bermanfaat.

Billahi Taufik Walhidayah

Assalamualaiakum Warahmatullahi Wabarakatu.